Selasa, 25 Maret 2014

Review Film NEED FOR SPEED versi GW

Gw denger berita bahwa franchise game "Need For Speed" bakal diangkat ke layar lebar sekitar akhir tahun 2013. Film yang tayang pada bulan maret 2014 ini mungkin bisa mengobati mereka yang menanti kehadiran film Fast And Furious : Furious 7 yang ditunda setelah meninggal dunia'nya Paul Walker. Well, lets review this thing's up~

Buat lu yang mungkin belum nonton atau belum tau tentang film ini, berikut gw kasih trailernya :

Need For Speed movie trailer

Gw kasih sedikit review dari IMDB : Fresh from prison, a street racer who was framed by a wealthy business associate joins a cross country race with revenge in mind. His ex-partner, learning of the plan, places a massive bounty on his head as the race begins.

Tokoh utama film ini adalah Tobey Marshall(Aaron Paul), yang ingin membalas kematian dari Pete,adik teman wanita'nya (Anita) yang tewas akibat kecelakaan saat melakukan balap mobil bertiga bersama Dino(Dominic Cooper). Dino yang tak ingin dikalahkan oleh Tobey, dengan sengaja menyenggol bemper belakang mobil Pete, sehingga mobilnya oleng dan jatuh dari jembatan.

Tobey ditangkap oleh pihak kepolisian karena dituduh sebagai penyebab kematian Pete, dan sebagai pelaku pencurian mobil(yg dipakai saat Tobey, Pete, dan Dino balapan).
Tobey yang ingin membalaskan kematian Pete, kemudian mengikuti lomba balap jalanan rahasia.

---------------------------------------------------------------------------------------------

Bayangan pertama sebelum gw nonton film ini adalah : "Sebuah film yang alur ceritanya diangkat dari franchise game NFS", dan ternyata bayangan gw salah besar. Alur cerita yang benar-benar baru, nama karakter yang baru juga, tapi....

Ada yang inget dengan game Need For Speed yang satu ini??


Kalau elu bilang IYA, berarti elu tau dong salah satu scene yang ada di film Need For Speed ini??
Menurut gw, balapan terakhir (sprint race yg akhirnya berubah jadi duel race) ini diwarnain sama kejar-kejaran dengan polisi, yang bener-bener mirip dengan gameplay dari Need For Speed : HOT PURSUIT. Nuansa hot pursuit yang lumayan kental gw rasa. Tapi ada yang kurang sih, SPIKESTRIP'S. Well, dari skala 0-10 gw kasih 8,5. Kenapa nggak jadi 9 aja? karena ekspektasi orang-orang pengen sebuah film yang diangkat dari sebuah game. Bukan sebuah film yang diangkat dari sebuah JUDUL game, yaah walopun masih ada nyerempet2 ke arah hot pursuit.
But, well... it was a GREAT MOVIE after all.

Buat yang belum nonton, nonton gih.. dijamin terhibur. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar