Sabtu, 15 Februari 2014

Apa Itu "CINTA" ?

Malam ini pengen sedikit romantis (SEDIKIT). Pengen ngebahas apa itu cinta. Satu kata itu bisa membawa bencana, dan bisa membaha kebahagiaan. Kadang, ada org yg menggunakan cinta untuk mendapatkan tahta. Sebagian yang lain menggunakan cinta karena TULUS untuk orang yg dia cintai.

Dan ini adalah definisi CINTA menurut pemikiran gw sendiri, kalo ada yg mau ngasih komentar, silahkan :)

CINTA itu adalah suatu perasaan yang sulit diungkapkan dgn kata-kata. Cinta itu ya CINTA.
Kita bisa mencintai pasangan (pacar, suami/istri) kita atas nama CINTA. Ada yang bilang gini, lupa gw penulisan quote'nya bener atau nggak, tapi kira-kira ya begini : "Saat kamu mencintai seseorang, maka dia sangat berharga dalam hidupmu. Dan saat kau kehilangan orang itu, kau akan merasa kehilangan separuh dari hatimu".

Kedamaian juga berdasarkan Cinta dan kasih sayang. Kalo nggak ada dua sifat itu, mungkin bakalan ada perang dunia ke-3 atau ke-4 (mungkin).

"Cinta bisa membuatmu kuat", contohnya? beberapa blog/situs berita online yg pernah gw baca ada yg memposting ttg Umat kristiani melindungi umat muslim yg sedang beribadah. Walaupun mereka berbeda agama, tapi karena masih ada cinta, dan kasih sayang, mereka bisa menghadapi perang yg sedang berkecamuk di negara mereka. Mereka tidak terpecah belah.

"cinta bisa membuatmu lemah", ada di beberapa film yg gw tonton, cewek/cowok dari tokoh utama-nya disandera/dibunuh, kemudian sang tokoh utamanya menjadi lemah, karena orang yg dia sayangi sudah nggak ada. Contoh yang paling sederhana adalah, ketika kamu kehilangan hewan peliharaan/barang kesayangan kamu, Atau ketika orang dikeluargamu meninggal dunia. Bisa jadi itu adalah titik terlemah dalam hati kamu.

Ada juga CINTA PALSU. Cinta ini biasanya digunakan oleh orang-orang yg memanfaatkan CINTA hanya untuk kesenangan/keuntungannya sendiri. Contohnya : Ada cowok yg suka sama cewek. Si cewek itu pewaris dari emas di tambang emas (ya iyalah emas -___- masa intan), trus si cowok gila harta, nah bisa jadi begitu...

Cinta itu seperti "Pedang bermata dua". Bisa membuatmu bahagia, dan bisa membuatmu menderita. Gw pernah ngalamin, kalau terlalu cinta sama cewek, pada akhirnya gw juga yg tersakiti. Banyak pelajaran berharga yang bisa didapat dari kata CINTA ini.

Cinta yang bener2 cinta menurut gw adalah cinta yang tulus dari dasar hati yang dinerikan untuk orang-orang yg kita sayangi

Mungkin post ini terlalu pendek, tapi inilah pendapat gw ttg cinta itu. Kalau pendapat elu gimana?
tulis di kolom komentar dong ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar