Rabu, 02 Oktober 2013

STORY ABOUT MY STORY AND MY BAND

Jadi begini, once upon a time *jejjejeeeeenngg* ada seorang anak yg tertarik sama goyangan dari boy band yg bernama "BACKSTREET BOYS" (itu GW). Mungkin gw terlalu cepat puber, dan terlalu cepat bisa bhs inggris, sampe2 waktu TK nol besar gw udah hapal lagunya backstreet boys yg judulnya as long as you love me(Walopun nyanyinya masih : as wong as wo lop mee, namanya juga anak kecil). Alat musik pertama yg gw dapet adalah gitar mainan dari plastik yg dikasih bokap. Walopun gk bisa mainnya, gw genjreng2 aja(namanya juga anak kecil).


---------------------------------------------LONCAT KE SMP-------------------------------------------

Di jaman SMP, gw pertama kali ngenal yang namanya CINTA PERTAMA, dan juga BAND.
Setelah lulus dari SMP gw berniat bikin band, supaya bisa masuk tipi(impian remaja -___-).
Dan keinginan gw ini juga diperkuat sama keinginan gw yang lain, yaitu supaya bisa ketemu LAGI sama cinta pertama gw yg gak kesampean itu *bakcsong : lagu galau* ngenes amat yaak masa2 SMP gw.

--------------------------------------------NYUNGSEP DI SMA-----------------------------------------

Di jaman SMA ini, gw makin tenggelam di dunia yg gw ciptain buat diri gw sendiri. Gak bisa lepas dari benda yang namanya HANDPHONE sama EARPHONE. Kalo ada waktu, pasti gw bakal dengerin lagu yang gw suka. Di kelas 1, gw pertama kali kenal sama yang namanya BAND METAL. Band cadas yang pertama gw tau itu adalah....

KILLING ME INSIDE
Sansan (PWG) sama Raka (VIERRATALE) pernah gabung di band ini. lagu mereka yg pertama kali gw denger itu Tormented. Lumayan seru sih.

Kemudian ada BRING ME THE HORIZON

Lagu mereka yang pertama kali gw dengerin adalah CHELSEA SMILE. Lumayan terlalu keras bagi gw waktu itu ngedengerinnya. Tapi lama kelamaan jadi suka sama lagu2 mereka yang lain. Rada sedih juga waktu salah satu gitaris mereka (Jona Weinhofen) cabut dari BMTH dan ngebentuk band baru(I KILLED THE PROM QUEEN) , soalnya lagu2 mereka di album SEMPITERNAL berasa melenceng dari jalur BMTH sebelumnya (MENURUT GW YAA). Tapi walaupun nuansa lagunya udah beda, tetap gw nikmatin. Well, sebagian lagu2 mereka di sempiternal tetep keren kok, contohnya kayak SHADOW MOSES atau GO TO HELL FOR HEAVEN SAKE.

Kemudian, nama band yang pertama kali gw bentuk itu namanya "SCREAM-O-LITHIKUM". Nemu nama ini waktu belajar sejarah, dan juga dapet masukan dari temen. Kenapa namanya jadi begitu? dikarenakan gw udah kecanduan sama yg namanya musik2 KERAS. SCREAM = Teriakan/Jeritan, LITHIKUM = zaman(menurut buku yang gw baca).
Jadi bisa diartikan kami pengen membuat jaman dimana teriakan ada dimana2. Waktu itu gw jadi bassist di band ini. Personilnya cuman bertiga, gw, Dhani(Gitar), dan Iwan(Drum).

Setelah memasuki tahun ke-2 di SMA, band udah gk bisa diteruskan lagi dan bubar(karea beda kelas, dan jarang ketemu).

Kemudian kelas 3 SMA, setelah kecanduan musik metal-metalan, gw kerasukan band2 dgn genre PUNK.
Yaah... semacam Ramones, The Casualties, dan dikota gw sendiri ada band THE RINDJINK
Setelah beberapa bulan, ngumpulin manusia-manusia yg pengen juga ngikut ke band pop punk gw, gw ngajak Dhani(dulu gitar, skrg jadi drum), Hendri(gitar), dan Anthony(Bass). Nama band ini adalah "KAPUR PATAH", rada amnesia juga gw knp gw ngusulin itu nama buat jadi nama band kita pada waktu itu.
Band ini cuman bertahan sampe hampir kelulusan gw di SMA.

Setengah tahun setelah gw lulus, Dhani ngajak gw buat masuk di band yang dia bikin. Saat ini gw lagi kecanduan musik2 dubstep semacam skrillex, deadmau5, dll. Jadi gw cuman sebagai sampler + screamer (Kalo gak tau sampler itu apa, coba dengerin band SLIPKNOT).

Formasi penyerangan di band ini adalah Ester (vocal), Hendri (gitar), Hakim (Bass), Rendy (Keyboard), Dhani (Drum), dan gw sendiri.
Mungkin diantara band2 yang pernah gw masukin, band ini adalah band yang paling awet. Nama bandnya GLAMOUR.
Ya lumayan laaah, walaupun band ecek-ecekan, bisa norehin prestasi itu udah luar biasa.
Bulan agustus jadi bulan yang cukup bikin kaget, karena Ester(Vocal) bilang dia mau keluar dari band dan pengen fokus kuliah dulu. Dan sampe sekarang formasi gak pernah berubah, tapi posisi vocal  masih kosong.
yaa.. gw ttp berharap Ester bakal balik ngisi vocal lagi siih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar